SEBANYAK 505 ANAK ABK NIKMATI PAKET GIZI

RZ_505_bintang2SEMARANG. Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) adalah anak dengan karakteristik khusus yang berbeda dengan anak pada umumnya tanpa selalu menunjukan pada ketidakmampuan mental, emosi atau fisik. Yang termasuk kedalam ABK antara lain: tunanetra, tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, tunalaras, kesulitan belajar, gangguan perilaku, anak berbakat, atau istilah lainya adalah anak luar biasa. Jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari, pun tidak sama dengan anak-anak layaknya.

Memperingati Hari Gizi Nasional, Rabu (20/2) Rumah Zakat mensosialisasikan pentingnya pengetahuan jenis makanan bergizi untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SLB Negeri Semarang. Dengan mengusung tema Gizi sang “Bintang”, sebanyak 505 anak memperoleh paket gizi dari RBG Rumah Zakat. Acara diawali dengan senam sehat, pembagian makanan sehat, penyuluhan, diskusi interaktif serta pemberian paket gizi.

“Terimakasih kepada Rumah Zakat yang selalu peduli kepada anak-anak kami disini,” ungkap Ciptono selaku Kepala Sekolah SLB Negeri Semarang.***

Newsroom/Ahadiyah Fitriyani
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi