SEBELUM BELAJAR ADA KEGITAN BELAJAR MENGAJAR AL-QURAN DI SEKOLAH KAMI

MEDAN. Rabu (02/08) SD Juara Medan menerapkan kegiatan belajar mengajar Al-Quran setiap pagi sebelum memulai berbagai aktivitas pembelajaran. Setiap kelompok terdiri dari 9 -11 orang. Setiap kelompok malaksanakan pembelajaran Al-Quran di beberapa lokasi seperti Mesjid, teras dan ruang kelas. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana penanaman karakter keislaman para peserta didik.

SD Juara Medan membuat serangkain aktivitas pembelajaran AL-Quran di antaranya, membacanya dengan tartil dan mengahafalnya, lalu menuliskan dan memahami ilmu tajwidnya. Selain menanamkan karakter islami, pembelajaran Al-Quran setiap pagi ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat dan cinta kepada Alquran.

Terdapat banyak keutamaan mempelajari Al-Quran. Salah satunya adalah orang yang mempelajari Al-Quran menjadi manusia paling baik sesuai hadits Nabi saw. “sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Alquran dan mengamalkannya”(HR.Bukhari).

Sudah barang tentu kita sangat menginginkan menjadi manusia yang paling baik dan berharap agar kegiatan ini menjadi salah satu sedekah jariyah di hadapan Allah swt. Aamiin.

Newsroom/Kuna
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi