SEDEKAH SAMPAH TANGERANG DI POSYANDU KAMPUNG WATES

RZ_sedekahsampah2Presentation21TANGERANG. Rumah Zakat cabang Tangerang mulai menggulirkan program sedekah sampah perdana di Posyandu daerah tersebut, Rabu (12/6). Sebelum memulai penimbangan digelar penyuluhan yang disampaikan oleh program Head CSF Tangerang Lili M Ghozali.

Ia mengajak warga pengunjung posyandu, dan masyarakat umumnya, agar lebih peduli terhadap sampah yang bisa bermanfaat. Event ini dikunjungi 60 orang Penerima Manfaat. Ia juga menekankan manfaat dari sedekah sampah, sebab dari penjualan sampah tersebut bisa digunakan untuk kas posyandu mereka, yang bisa digunakan untuk kepentingan bersama. “Ya daripada dibuang tidak bermanfaat, lebih baik kita kumpulkan sampahnya di posyandu, siapa tahu kalau sudah banyak  bisa bermanfaat dan membantu bersama,“ imbuh salah seorang pengunjung Posyandu Surtini.

Setelah selesai penyuluhan barulah penimbangan pun dimulai, namun para kader optimis pada posyandu berikutnya yang datang untuk menimbang semakin banyak dan meningkat. Setelah mendaftar mereka kemudian menimbang dan terakhir mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan berupa susu segar.*** Newsroom/Lili Muhammad Ghozali Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi