SEKOLAH JUARA AJAK ORANG TUA WUJUDKAN ANAK TAK BERDAYA JADI JUARA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Cuaca Pekanbaru mendung segar. Para orangtua siswa juara kelas 1 sampai dengan 6 SD Juara Pekanbaru mulai berdatangan masuk Mesjid Baitul Makmur di SD Juara Pekanbaru untuk agenda Parenting School Bulan Maret.

Dalam penyampaian materi, Bapak Khairul Anwar S.Psi.Cht. mengajak orang tua untuk mengingat kembali pola asuh yang sudah diterapkan kepada anak dari mereka kecil sampai sekarang. Kesalahan-kesalahan dalam mendidik anak dibahas kepermukaan.

Setelah orang tua menyadari kesalahannya, dari sanalah program perbaikan itu dimulai. Seperti orang tua yang bisanya hanya menyalahkan anak tanpa ada waktu untuk memujinya. “Ini adalah kesalahan. Semestinya orang tua harus banyak memuji anak dan mengurangi menyalahkannya. Setelah kesalahan-kesalahan pengasuhan ini diperbaiki InsyaAllah menjadikan anak-anak sebagai para Juara bukanlah impian kosong semata,” ujar Anwar.

dalam kesempatan baik tersebut, Khairul Anwar mengajarkan sekaligus mempraktekkan Teknik Taping yang bisa merubah emosi negatif anak berubah menjadi positif. Diharapkan orang tua bisa mempraktekkannya pada anak-anak mereka.

Sesi tanya jawab juga berlangsung seru. Banyak orang tua yang mempertanyakan masalah yang dihadapi anak mereka. Minta solusi pastinya. Dengan sabar pertanyaan-pertanyaan orang tua itu dijawab oleh pembicara.

“Parenting School bulan Maret ini berlangsung lancar dan menghadirkan cukup banyak orang tua walaupun sebelumnya, kondisi cuaca Pekanbaru dilanda hujan lebat,” pungkas salah satu guru SD Juara Pekanbaru, Heni Kusrini.***

Newsroom/Erip Saepul
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi