[:ID]SELAIN BERIKAN SANTUNAN, RUMAH ZAKAT BERIKAN EDUKASI PENCEGAHAN CORONA KEPADA WARGA[:]

[:ID]

Melalui Taklim, Rumah Zakat berikan santunan dan edukasi pencegahan corona kepada warga, Minggu 15 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

KUDUS, Rumah Zakat – Pengurus cabang salimah Kecamatan Undaan yang disupport oleh Rumah Zakat melaksanakan kegiatan rutin majelis taklim dan santunan bagi janda dhuafa, Minggu 15 Maret 2020.

Ada yang berbeda dari kegiatan tersebut, diantaranya ada pemberian edukasi tentang covid-19 bagi peserta taklim dan santunan.

Setelah tausyiah selesai, acara dilanjutkan dengan edukasi tentang virus corona yang disampaikan langsung oleh Asrofah selaku petugas medis dari Puskesmas Ngemplak Undaan sekaligus pengurus cabang Salimah Undaan.

Asrofah menyampaikan tentang pentingnya menjaga budaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit dan wabah. Terkhusus terkait covid-19, hal yang harus dilakukan diantaranya menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan konsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup sehingga imunitas tubuh terjaga dengan baik.

(Foto: Rumah Zakat)

Selain itu, kebersihan diri dan sosial distancing juga harus diperhatikan dikarenakan penyebaran covid-19 berasal dari sentuhan atau kontak fisik dengan orang yang positif virus tersebut.

Asrofah berharap, peserta taklim dan santunan mampu menjaga budaya hidup sehat dan dapat menyebarkan informasi tentang bagaimana cara menghadapi covid-19 kepada keluarga dan masyarakat di sekitarnya. Diakhir acara, santunan diberikan kepada para janda dluafa di Undaan dengan meminimalisir kontak yaitu tanpa bersalaman antara pengurus dan penerima santunan.

“Agak kikuk, tapi mau gimana lagi saat kita menghadapi pandemi yang mengharuskan kita semua untuk saling menjaga diri,” ungkap Asrofah.

Newsroom

Bagus Pandu/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia