SEMANGAT ALAN UNTUK TETAP BERJUALAN DI MASA PANDEMI

(Alan, salah satu pedanga olos yang tetap berjualan di masa pandemi wabah corona, Rabu (22/4). Foto: Rumah Zakat)

TEGAL, Rumah Zakat – Pendemi Corona yang terjadi tentu membawa banyak dampak bagi masyarakat, salah satunya dampak ekonomi. Banyak masyarakat yang mengeluhkan penurunan omzet usahanya karena penurunan daya beli. Seperti yang dialami oleh Alan, salah satu pedagang di Kelurahan. Mintragen.

Relawan Rumah Zakat Ahmadin berkunjung ke lokasi usaha Alan salah satu pedagang olos yang berlokasi di RW 09 di Kelurahan Mintaragen, Kota Tegal, Rabu (22/4).

Selain silaturahim, Ahmadin turut ikut membantu proses penggorengan olos. Dalam kesempatan tersebut, Alan menjelaskan perihal penurusan omzet yang dia alami akibat wabah virus corona/Covid-19 sehingga dirinya terpaksa menurunkan harga jual dagangannya.

“Di musim pandemi covid-19 ini daya beli masyarakat menurun, jika saya jual Rp. 500,- pulangnya bisa sore, jika Rp. 250,- biasanya Dhuhur sudah habis, saya mulai jam 8 pagi,” ungkapnya.

Alan merupakan salah satu dari sekian banyak masyarakat yang begitu terguncang dari segi ekonomi akibat dampak wabah corona. Namun, Alan tetap bersemangat untuk bisa melalui krisis ini.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia