SEMANGAT PAHLAWANKU

RZ SD Juara SBYSURABAYA. SD Juara Surabaya menggelar Outing Class di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya bagian timur, Kamis (20/3). Acara ini diikuti para siswa kelas IV dan kelas V.

Dalam acara ini para siswa diberikan materi tentang kepahlawanan. Pemateri yang hadir pembicara langsung dari komunitas yang menamakan dirinya Roodebrug (Jembatan Merah). Komunitas ini merupakan komunitas yang konsen terhadap peninggalan-peninggalan sejarah dan juga mempunyai ikatan perkumpulan dengan para pejuang veteran Indonesia khususnya di Surabaya.

Pada kesempatan emas itu para siswa mendapatkan materi tentang peran dan perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Para narasumber juga memotivasi agar setiap anak-anak Indonesia mempunyai peluang untuk menjadi seorang pahlawan saat ini, walaupun perjuangan masa kini tentunya berbeda dengan para pahlawan terdahulu. Kiat itu diantaranya dengan terus belajar, bekerja keras dan berprestasi untuk bangsa ini.

Acara kemudian disambung dengan outbound yang dibimbing oleh kakak-kakak dari Relawan RZ. Hadirnya mereka dengan games-games dan tantangan-tantangan membuat acara semakin menarik dan atraktif. Di penghujung acara sebelum kegiatan berakhir kakak-kakak relawan ini berpesan agar tetap bersemangat dalam belajar terutama dalam menghadapi Ujian Tengah Semester.***

Newsroom/Fajar Basuni Hajjar
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi