SEMANGKUK SARAPAN SEHAT UNTUK NENEK SUMARNI

TEGAL. Ketika waktu belum juga menunjukan pukul enam dini hari. Ahmadin Nurrahman, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat dengan sigap menyambangi rumah Nenek Sumarni (70 thn) di Desa Berdaya Mintaragen untuk mengantarkan semangkok bubur ayam spesial kepadanya. Semangkok bubur spesial ini adalah bentuk pelaksanaan Program Siaga Sehat Lansia.

Nenek Sumarni telah lama berjuang melawan Stroke, ada satu orang yang selalu setia merawatnya yaitu Bapak Susetyo (60 thn). “Alhamdulillah jaminan kesehatan sudah ada, tapi untuk kehidupan sehari-hari susah dan sulit,” Ungkap Susetyo.

Melihat kondisi, kebutuhan sehari-hari yang kurang memadai, beberapa orang tergerak hatinya untuk ikut membantu. Salah satunya Ibu Darningsih, istri ketua RW 09 di Desa Mintaragen yang menjembatani dan merekomendasikan Nenek Sumarni agar didamping dan dibantu pihak Rumah Zakat.

“Setelah didamping Rumah Zakat, Insya Allah mulai dari tanggal 25 agustus sampai 30 hari ke depan Nenek Sumarni akan didampingi dalam Program Senyum Sehat Lansia. Programnya berupa sarapan yang sehat dan cocok untuk lidah Nenek Sumarni,” Kata Ahmadin saat berbincang bersama Bapak Susetyo di Rumah Nenek Sumarni.

Ibu Darningsih yang merekomendasikan pendampingan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Fasilitator Desa Berdaya dan Donatur Rumah Zakat yang selalu peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Newsroom/Kuna
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi