SEMARAK EMPOWERING VISIT DI PONTIANAK

PONTIANAK. Rumah Zakat cabang Pontianak menggelar Empowering Visit, Sabtu (23/7) di Integrated Community Development (ICD) Pontianak Utara tepatnya di Kelurahan Siantan Hilir Gg. Masjid. Acara Empowering Vsit dihadiri oleh donatur maupun mitra diantaranya PTPN XIII, BNI Syariah, PT. Indosat, Grand Mahkota Hotel serta tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar wilayah ICD tersebut.

Acara dimulai dari pembukaan kegiatan di kantor Rumah Zakat cabang Pontianak yaitu ditandai dengan pemberian kaos Empowering Visit kepada peserta, kemudian dilanjutkan menuju lokasi Empowering Visit yaitu posnya di sekolah dan masjid. Di sekolah donatur diajak untuk ikut serta dalam memberikan vitamin pada anak, sedangkan di masjid diajak untuk bersama-sama melihat bagaimana proses pembinaan yang dilakukan Rumah Zakat selama ini di daerah binaan.

Selanjutnya para donatur diajak untuk melihat peternakan itik yang sudah 4 bulan berjalan. Kemudian para peserta pun diajak untuk melihat dan meresmikan waterwell yang ada di wilayah ICD tersebut. Sumber utama waterwell berasal dari air gambut yang warna airnya merah. Salah satu donatur langsung meminum dan merasakan sendiri air hasil penyulingan itu. Menurut pengakuan donatur dari PTPN, airnya enak dan lebih enak dari air biasa. Peresmian waterwell ditandai dengan pemberian izin dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak yang menyatakan air hasil sulingan tersebut layak di konsumsi dan bebas dari bakteri E. Coli. Kegiatan diakhiri dengan melihat hasil pertanian masyarakat di wilayah ICD  yaitu buah nanas.***

Newsroom/Desti Dwi Astuti
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi