SEMARAK HARI KEMERDEKAAN INDONESIA KE -73 DI SD JUARA TANGERANG

TANGERANG. Tanggal 17 Agustus merupakan momen yang spesial bagi seluruh rakyat Indonesia, karena pada tanggal tersebut presiden Soekarno memproklamirkan kemerdekaan Indonesia di seluruh dunia. Tepat tanggal 17 Agustus 2018 Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 73. Dalam rangka memeriahkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, SD Juara Tangerang bersama Relawan Rumah Zakat Tangerang menyelenggarakan berbagai jenis perlombaan. Perlombaan ini bertema “Energi Kebahagiaan untuk Bangsa”.

Diharapkan dengan adanya perlombaan ini dapat menularkan kebahagiaan bagi semua orang. Adapun jenis perlombaannya meliputi Lomba mewarnai, lomba memindahkan bendera ke dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba estafet enggrang, lomba estafet air (antar kelompok) dan lomba paralon air (antar kelas). Peserta yang mengikuti lomba adalah siswa kelas 1, 2 dan 3.

Kamis (16/8) Usai kegiatan pembiasaan pagi antara lain morning assembling, tahsin dan tahfidz Quran dan shalat dhuha berjamaah, sekitar pukul 10.00 wib siswa SD Juara Tangerang mulai melaksanakan lomba mewarnai di ruangan kelas. Dengan arahan relawan para siswa mewarnai sketsa gambar yang sudah diberikan oleh relawan. Setelah lomba mewarnai para siswa SD Juara Tangerang beranjak keluar kelas dipandu oleh guru wali kelas dan relawan menuju halaman sekolah, mereka melanjutkan semua perlombaan secara beruntun. Dengan mengenakan ikat kepala merah putih para siswa antusias sekali mengikuti semua perlombaan, hingga pakaian siswa kebasahan usai lomba estafet air dan paralon air.

Pukul 12.00 WIB perlombaan pun berakhir. Para siswa SD Juara Tangerang mengganti pakaian yang sudah basah dengan pakaian salinan yang dibawa dari rumah. Setelah shalat zuhur berjamaah, snack dibagikan kepada seluruh siswa, kemudian pengumuman pemenang lomba paralon air dan pembagian hadiah juara 1, 2 dan 3. Untuk pemenang lomba lainnya akan diumumkan pada hari senin besok (20/8) usai upacara bendera merah putih.

“Lombanya begitu seru dan menyenangkan, apalagi saat lomba estafet air dan paralon air, kami basah kuyup ” Tutur Dimas, salah satu siswa kelas 3.

Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari berbagai ragam erlombaan tersebut. Tidak hanya menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia, siswa SD Juara Tangerang dapat menanamkan keberanian, kegigihan, kerja keras, dan gotong royong, serta kekompakan dalam mencapai cita-citanya.

Newsroom
Lailatul Istikhomah / Khairani

Tags :
Konfirmasi Donasi