SEMARAK MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK BARU DI SD JUARA BANDUNG

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Hari Senin (14/7) merupakan pembukaan tahun ajaran 2014-2015 di SD Juara Bandung. Dengan kata lain, peserta didik SD Juara Bandung bertambah lagi 25 anak. Sebelumnya SD Juara Bandung telah meluluskan 23 peserta didik dan menghantarkan mereka ke tingkat yang lebih tinggi yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan ini digelar bertepatan dengan suasana Bulan Ramadhan.

Acara yang dibuka sejak pukul 07.30 WIB ini diawali dengan penyambutan peserta didik baru oleh tim Tatalu SD Juara Bandung. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh siswa kelas IV Zahra Aulia Putri. Selanjutnya Kepala Sekolah Tito Suhendar memberikan motivasi kepada peserta didik baru dan memperkenalkan guru-guru baru kepada mereka.

Prosesi penerimaan peserta didik baru ditandai dengan pelepasan 25 ekor burung yang diterbangkan oleh masing-masing siswa baru. Bunyi suara konverti dan pernak pernik kertas yang beterbangan menambah keceriaan acara MOPDB ini. Acara dilanjutkan dengan sholat dhuha dan pendekatan dengan wali kelas baru mereka.

Newsroom/Achmad Ghozali
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi