pekan asi 1KEDIRI. Memperingati pekan Air Susu Ibu (ASI) Sedunia yang jatuh tanggal 1 – 7 Agustus. Rumah Zakat cabang Kediri bersama Cita Sehat Foundation mengadakan berbagai macam kegiatan guna menyemarakkan pekan ASI tahun ini.

Kegiatan yang diawali dengan pembagian leaflet dan buah pada tanggal 26-30 Juli di berbagai tempat wilayah ICD mengajak masyarakat untuk senantiasa memberikan ASI kepada anak sampai usia 2 tahun, kemudian dilanjut dengan penyampaian materi ajakan pemberian ASI di Desa Parang, Kecamatan Banyakan.

Di acara puncak Rumah Zakat cabang Kediri bekerjasama dengan Puskesmas Balowerti didukung oleh Cita Sehat Foundation kembali mnyemarakkan pekan ASI. Kegiatan yang melayani 80 PM diselenggarakan di unit Kesehatan Ibu dan Anak Puskesmas Balowerti selama 2 hari berturut-turut tanggal 1 – 2 Agustus 2013. Dimana kegiatannya berupa konseling ASI kepada ibu yang memiliki anak usia wajib ASI dan ibu hamil. Konseling sendiri dilakukan oleh bidan Puskesmas Balowerti yang bergantian dengan programer Senyum Sehat Rumah Zakat cabang Kediri.

Setelah konseling satu per satu, peserta konseling mendapatkan sabun dan makanan tambahan berupa bubur sumsum dari Rumah Zakat. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan personal hieginie dan gizi masyarakat. Para peserta konseling mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. “Nggak seperti biasanya, kali ini saya benar-benar puas bisa mengobrol tentang kesehatan agak lama dan dikasih bubur dari Rumah Zakat, jadi bisa ngerti” pungkas Lani salah satu peserta konseling.

Newsroom/Derajat Prasojo
Kediri