SEMARAK PERINGATAN HARI BAHASA IBU INTERNASIONAL DI SMP JUARA BANDUNG

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Senin (23/02) lalu, seluruh civitas SMP Juara Bandung terlihat sibuk dari biasanya. Pasalnya, dihari tersebut SMP Juara Bandung kedatangan tamu seorang muslimah dari Australia yang bertepatan dengan acara perinagatan Hari Bahasa Ibu Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari.

Para siswa meramaikan Market Day dengan menjajakan beragam jajanan khas Sunda, penampilan kawih, penampilan Arumba feat karinding dan peragaan permainan tradisional Sunda.

Dalam kesempatan tersebut, pihak sekolah menyambut Miss Salehaa dengan pemberian karembong sebagai pakaian khas etnik Sunda. Dilanjutkan dengan berkeliling di market day, melihat dan mencicipi jajanan khas Sunda.

Dalam kunjungannya kali ini, miss Salehaa memberikan bekal ilmu tentang gambar animasi yang membuat para siswa di kelas VII begitu antusias mengikutinya.

Di akhir acara, anak-anak ekskul arumba mempersembahkan penampilan arumba, yang diawali dengan penampilan Acih yang membawakan kawih berjudul Tanah Sunda dengan apik. Miss Salehaa pun diberi cinderamata Karinding. “I’ll back to SMP Juara Bandung, in sha Allah”. ujar Salehaa dengan penuh senyum diwajahnya.***

Newsroom/SMP Juara Bandung
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi