SEMARAK PERINGATAN INTERNATIONAL NURSES DAY

RZ_PPNI2BANDUNG. Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bandung bersama Mahasiswa Keperawatan Se-Bandung Raya bekerjasama dengan RZ untuk memperingati International Nurses Day di Area Museum Sri Baduga yang berada di depan Lapangan Bandung Lautan Api, Minggu (11/5).

Rangkaian kegiatan dibuka pukul 07.40 WIB dimulai dengan apel pagi, sekaligus pembukaan acara yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Hj. Achyani Raksanagara. M.Kes yang mewakili Gubernur Jawa Barat dengan pelepasan 40 balon sebagai simbol HUT PPNI ke-40.

Acara kali ini mengambil tema: A Force for Change a Vital Resource for Health. Perawat dari 14 rumah sakit dan mahasiswa keperawatan dari 15 institusi keparawatan Se-Bandung Raya begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini. Acarannya cukup beragam, diantaranya senam jantung sehat, pemeriksaan tekanan darah, donor darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat dan kolesterol, serta pemeriksaan kadar lemak tubuh. Event ini semakin semarak dengan adanya kerasi seni yang diikuti dari berbagai kampus keperawatan Se-Bandung Raya.

Kegiatan utama sangat diminati oleh para peserta yaitu: Lomba jalan sehat yang melibatkan ratusan perawat dan mahasiswa keperawatan serta lomba Perilaku Hidup Bersih Sehat dalam bentuk kreasi cuci tangan bersih yang memperebutkan Piala Walikota Bandung.***

Newsroom/Nely Umi Kulsum
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi