SEMARAK PERINGATAN MAULID NABI BERSAMA ANAK JUARA DI ACEH

RZ Aceh maulid21BANDA ACEH. RZ cabang Aceh bersama 405 yatim dan dhuafa serta orangtua wali hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H, di Masjid Al-Hasyimiyah Darussalam Banda Aceh, Minggu (19/8). Peringatan kali ini menggelar beragam kegiatan seperti: Tausyiah mengenai  Kepribadian Rasulullah yang disampaikan oleh Ustadz Aria Sandra, S.HI. Selain itu digelar juga pembinaan akbar dan penyaluran beasiswa Anak Juara RZ yang dilakukan reguler setiap bulannya.

Selain Anak Juara, kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan mitra RZ Aceh. Acara yang berlangsung 4 jam ini dibuka oleh Riadhi selaku Kepala cabang  RZ Aceh. Acara dimulai dengan hafalan Al Quran  oleh Firman Muntaza dan Maulida, dilanjutkan tahfidz oleh 2 Anak Juara, Farras Fathan Hikam dan Nadiatul Hikmah yang telah hafal 3 juz Al Quran.

Riadhi menyampaikan pengungkapan anak asuh diganti dengan Anak Juara, alasannya adalah setiap anak punya potensi kecerdasan yang berbeda seperti cerdas menghafal, cerdas gambar, cerdas musik, cerdas angka, cerdas diri, cerdas alam, cerdas bahasa, cerdas gerak. Setiap potensi kecerdasan yang dimiliki anak bisa menjadi pendekatan yang efektif untuk melejitkan sang anak hingga menumbuhkan minat dan bakat anak tersebut. Salah satu Anak Juara RZ sudah ada yang hafal 18 Juz Al Quran dan beberapa anak yang sudah hafal 3-4 Juz Al Quran, dengan pembinaan yang rutin maka akan mudah untuk mendeteksi potensi anak dan  dibantu untuk membimbing serta mengajak anak-anak yang lain dalam menghafal dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai mana yang telah di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Tema momentum maulid ini adalah “Muhammad is my idol, it’s time to change with islam”. “Dengan tema ini diharapkan anak-anak  lebih mengenal Rasulullah dan mengidolakannya,” sambung Riadhi. Selain itu diberikan juga pemberian hadiah kepada anak-anak yang mendapatkan juara kelas, kali ini terdapat 21 Anak Juara yang memiliki prestasi akademik. Melalui kegiatan ini digelar juga ada pemilihan tutor dan korwil terbaik. “Harapan kita dengan acara ini anak-anak lebih mengenal dan mencintai Rasulullah. Selain itu kita juga memberikan apresiasi kepada anak yang berprestasi sehingga lebih banyak anak yang berprestasi kedepannya,” ungkap ketua panitia Lili Safriani.***

Newsroom/Riyadhi
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi