BUDAYAKAN PUASA SUNNAH, SD JUARA JAKARTA TIMUR GELAR BUKA BERSAMA

SEMARAKNYA BUKA BERSAMA PUASA SUNNAH SD JUARA JAKARTA TIMURJAKARTA. Senin (28/03) SD Juara Jakarta Timur mengadakan acara yang bertajuk “Ifthor Jama’i Shoum Sunnah SD Juara Jakarta Timur: Pembiasan Puasa Sunnah Sejak Dini akan Melahirkan Generasi Juara pada Masa Mendatang”. Acara tersebut diadakan dalam rangka menyukseskan Core Value, salah satu program lembaga yang akan digulirkan pada tahun ajaran mendatang. Sebuah program dengan tujuan membentuk karakter siswa yang unggul secara religius, kecerdasan, dan sosial.

Sebenarnya sebagian anak-anak dan guru SD Juara sudah terbiasa dengan puasa sunnah Senin Kamis, meski baru sebagian kecil saja. Oleh karena itu melalui event ini akan boomingkan lagi gaungnya. Maka dari itu di sela-sela acara, sekolah memberi penghargaan dalam bentuk hadiah kepada anak-anak yang rajin puasa Senin Kamis dan rajin sholat Shubuh berjamaah di masjid (bagi siswa laki-laki). Hadiah ini diberikan untuk 2 anak terbaik dari masing-masing kelas.

“Sambil menunggu buka puasa tiba anak-anak disuguhkan dengan dongeng dari kak Sidik, aktivis pendongeng keliling nusantara. Anak-anak sangat senang dan antusias saat mendengarkan dongeng dari ka Sidik karena sangat lucu dan menghibur. Selain guru dan anak-anak SD Juara, acara tersebut juga dihadiri oleh komite sekolah Bapak Drs. Luthfi Zahruddin, beberapa wali murid, dan beberapa pengurus RZ cabang Jakarta,” papar Ahmad Kosasi.

Menjelang adzan berkumandang seluruh peserta dan undangan yang hadir berdoa agar segala cita-cita sekolah dapat terkabulkan, di antaranya memiliki gedung sekolah sendiri yang represantatif. Bukankah salah satu doa yang di dengar Allah adalah doa orang berpuasa?***

Newsroom/Ahmad Kosasi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi