SEMBILAN ANAK YATIM ACEH DIBEKALI PELATIHAN MENJAHIT

ACEH BESAR. Jumat (05/01/2018). Rumah Zakat Perkawilan Aceh bekali anak yatim dalam program training. Pada kali ini program yang dilaksanakan adalah pelatihan menjahit yang diperuntukkan bagi anak yatim korban tsunami 2004 silam. Program ini merupakan program yang dilaksanakan atas kerjasama dengan OIC-IDB sejak 2010 silam dengan program Orphan Kafalah Program (OKP).

Pada kegiatan ini khusus diperuntukkan bagi anak yatim tingkat SMP dan SMA sebanyak 9 anak dengan menggandeng beberapa lembaga custum dalam pelatihan menjahit. Kegiatan ini direncanakan selama 6 bulan dengan harapan anak yatim yang ikut ini mempunyai skill dalam menjahit. Semua anak yatim yang ikuti ada yang dari Banda Aceh dan Dominan dari Kab. Aceh Besar.

Tutor OKP, Nur Aini menyampaikan, “Program ini diharapkan anak-anak bisa mandiri nantinya, mempunyai kreatifitas dan ketika selesai dari program OKP bisa menjadi lahan untuk bekerja.” Demikian ungkan Nur.

Hari pertama memasuki program ini, anak yatim terlihat sangat senang bisa ikut. Mereka berniat ingin menjadi penjahit profesional nantinya.

Newsroom/Muhar
Aceh Besar

Tags :
Konfirmasi Donasi