SENAM NUSANTARA DI DESA BERDAYA KEMBALI AKTIF

(Foto: Rumah Zakat)

GARUT, RUMAH ZAKAT – Setelah terhenti akibat wabah Covid-19 yang melanda, kini beberapa aktivitas kehidupan mulai berangsur kembali. Salah satunya adalah kegiatan pemberdayaan yang dilakukan oleh Rumah Zakat, seperti program aksi siaga sehat dan ramah lansia.

Di Desa Berdaya Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut program tersebut sempat terhenti sejak Maret lalu. Namun, di bulan Agustus ini program ini kembali berjalan setelah diinisiasi oleh relawan di desa berdaya tersebut.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (22/08), di mana ibu-ibu yang merupakan kader posyandu di Kampung Timbanghayu yang mengadakan kegiatan senam nusantara.

“Senam nusantara ini adalah salah satu bagian dari olah raga dan jiwa, ini sebuah keutamaan dimasa pendemik yang belum berlalu agar kita memiliki stamina dan daya tahan tubuh yang kuat, sehingga terhindar dari virus,” ucap Rizal, selaku instruktur senam.

Sampai saat ini ada dua titik yang diaktivasi menggelar agenda bersama Rumah Zakat, dimana pada Minggu besok akan berlanjut di kampung Jatisari dengan program tambahan yaitu pemeriksaan kesehatan kepada lansia.

Newsroom

Yanto Sugih/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia