SENYUM DALAM DUKA ANAK JUARA LAMPUNG

LAMPUNG. Sehari menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-66, Selasa (16/8), Widya Wati salah seorang orang tua anak asuh binaan Rumah zakat cabang Lampung, mendapatkan kunjungan khusus dari anaknya Rizki, bersama saudaranya yang mengunjunginya di sel tahanan Way Hui Lampung. Maksud kunjungan buah hatinya ini guna menyerahkan dana beasiswa khusus untuk anak yatim dari Rumah Zakat cabang Lampung kepadanya.

Rasa haru sang ibu tak tertahan hingga menitikan air mata, tanpa diduga sebelumnya jika akan mendapatkan kunjungan dari anaknya, beserta adiknya. Terlebih pada kunjungan kali ini Rumah Zakat menyalurkan dana Beasiswa Khusus yang diperuntukkan untuk anak yatim. Rizki adalah anak pertama dari 2 bersaudara yang kini duduk di kelas 6 SD. Dia harus menerima kenyataan bahwa ibunya kini harus mendekam di penjara akibat perkelahian yang dilakukannya dengan seorang ibu rumah tangga lain. Hal ini terjadi karena ibunya melakukan pembelaan diri, karena sering dicemooh yang dilakukan oleh tetangganya itu.

Tidak ada upaya pembelaan hukum yang berarti dilakukan oleh Widyawati, hal ini karena dia tidak memiliki dana yang cukup untuk menyewa seorang pengacara. Ibu 2 anak yang sehari-harinya sebagai tukang ojek keliling anak sekolah tersebut, bergembira atas bantuan yang diberikan. “Terimakasih kepada Rumah Zakat yang memberikan binaan kepada anaknya, dan bantuan di saat kini ia sedang mengalami kesulitan, semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan amalan yang berlimpah,”ungkapnya sambil tersenyum kepada putri dan saudaranya. ***

Newsroom/Zaky Mubarok
Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi