SENYUM RAMADHAN DI LP WIROGUNAN

YOGYAKARTA. Rumah Zakat cabang Yogyakarta melakukan penyaluran program Senyum Ramadhan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Wirogunan, Jumat (13/8). Sebanyak 250 Paket Berbagi Buka Puasa dibagikan kepada Warga Binaan di LP tersebut yang menyambut kedatangan tim Rumah Zakat dengan antusias.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan serta kajian keislaman bersama Ustadz Makhroji Khudlori. Kesemua rangkaian acara tersebut tampak penuh keakraban dan terkadang diselingi gelak tawa yang sedikit membebaskan mereka dari jeruji besi yang membelenggu. Suhardjono mewakili Kepala LP Wirogunan, mengungkapkan pihak LP menyambut baik dengan diselenggarakannya acara ini, “Saya mewakili Kalapas (Kepala lembaga pemasyarakatan) mengucapkan banyak terimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah peduli dan berbagi, dengan warga binaan kami, ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi kami,” tuturnya.

Salah seorang warga binaan, Agus Taman (38) yang sempat kami wawancarai mengatakan bahwa Ia sangat bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia-Nya, dan juga merasa terharu bahwa orang-orang seperti dirinya masih diberi kehormatan oleh Rumah Zakat yang mau berbagi buka puasa bersama dengan para narapidana.

Kegiatan berbagi buka puasa ini juga menyedot perhatian beberapa media local dan nasional. Tercatat empat media hadir meliput langsung kegiatan ini. Diakhir acara, seluruh tim Rumah Zakat, warga binaan LP dan petugas LP melaksanakan shalat maghrib berjamaah.***

Newsrooms/Zaenal Abidin

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi