SENYUM RAMADHAN SINGGAHI KABUPATEN DEMAK

SEMARANG. Sebanyak 11 Bingkisan Jompo dan 10 Kado Lebaran Yatim disalurkan Rumah Zakat cabang Semarang di desa Loireng Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak Rabu (10/8). Penyaluran kali ini merupakan program lanjutan penyaluran 100 paket Berbagi Buka Puasa, Senin (8/8).

Menurut koordinator penyaluran Ramadhan Semarang Andriyan Citra, dari total 274 bingkisan jompo yang akan siap salur, sudah 124 tersalurkan. Sedangkan untuk KLY baru tersalurkan 15 % dari target penyaluran sebanyak 483 paket. “Untuk KLY ini kita menunggu momentum pembagian secara serentak di Empowering Centre Semarang. Agar meriah sekalian,” ujar Andri. Masih menurut Andri, Sayung merupakan daerah pengembangan binaan diluar Kota Semarang, dan umumnya warga disini banyak yang membutuhkan.

Jauhya jarak yang ditempuh oleh Andriyan yang ditemani Ucu Sutrisno pun seketika menjadi kegembiraan untuk tetap bersemangat menyalurkan program Senyum Ramadhan ketika Nenek Sujanah, salah satu penerima manfaat tersenyum cerah saat menerima bantuan. “Alhamdulillah dan terima kasih atas bingkisannya, jauh-jauh Rumah Zakat datang ke Demak hanya untuk menyerahkan ini ke saya,” ujar Sujanah. Tak beda denga Nenek Sujanah, Alika (14) tampak begitu gembira saat bungkusan dibuka ternyata ada tas ransel di dalamnya. “Senang sekali kebetulan tas saya sudah rusak jadi sudah dapat gantinya dari Rumah Zakat terimakasih,” ujar Alika. Salah satu tokoh masyarakat setempat Tuti, mengharapkan dengan adanya bantuan ini warga di sekitar tempat tinggalnya lebih khusyuk dalam beribadah di bulan Ramadhan. ***

Newsroom/Muhammad Zahron

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi