SEPERANGKAT ALAT SENI HADRAH UNTUK PEMBINAAN DI DESA KEDUNGREJOSO

PROBOLINGGO. Keinginan remaja binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Kedungrejoso untuk berlatih dan memiliki alat seni hadrah bisa terwujud. Pada Selasa (17/10), diadakan acara penyerahan hibah alat hadrah dari Pemerintah Desa Kedungrejoso kepada kelompok hadrah remaja di Masjid Raisul Anwar.

Acara penyerahan hibah ini dihadiri langsung oleh bapak H. Abdurrahim,S.Pd selaku kepala desa Kedungrejoso. Penyerahan hibab ini sekaligus menandai mulainya latihan kelompok hadrah yang dibentuk Syarifuddin, Fasilitator Rumah Zakat.

Anggota hadrah sebagian besar adalah remaja binaan yang sudah rutin mengikuti kegiatan pembinaan Rumah Zakat ditambah beberapa anggota baru.

Dalam sambutannya, Kades mengapresiasi apa yang selama ini sudah dilakukan Rumah Zakat dalam membina remaja & pemuda di desa Kedungrejoso dan mempercayakan sepenuhnya kegiatan pembinaan remaja ini kepada Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

“Jangan khawatir, selama kalian rajin & semangat berlatih serta menjauhi perilaku negatif, saya akan penuhi apapun yang kalian minta,” ucap Pak Kades membakar semangat para remaja.

Beberapa program yang diinisiasi oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat satu demi satu diapresiasi dan diback up penuh secara pendanaan oleh pemerintah Desa Kedungrejoso. Mulai dari posyandu lansia yang sejak awal tahun 2017 sudah didanai penuh oleh desa, Pondok Baca Sang Juara yang ditransformasi menjadi Perpusdes Sang Juara, sampai kegiatan pembinaan remaja yang akhirnya mendapatkan hibah alat hadrah pada malam ini.

“Semoga kedepannya kami Relawan Inspirasi mampu mengadirkan ragam program inovatif lainnya yang kelak akan diadopsi oleh pemerintah Desa Kedungrejoso sehingga lebih memberdayakan masyarakat desa dan cita-cita menjadikan desa juara akan segera terwujud,” tutur Syarifuddin.

Newsroom/Kuna
Probolinggo

 

Tags :
Konfirmasi Donasi