SERUNYA MEMBUAT KUE BOLU KUKUS “YUMMY”

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Sebagai Peningkatan Keterampilan dan Sarana kegiatan Refreshing di masa liburan semester ini pembinaan PM Beasiswa sabtu (26/12) ICD Desa Triwidadi, Kec. Pajangan, Kab. Bantul kita isi dengan kegiatan membuat kue Bolu kukus “yummy”.

Dalam kegiatan ini terlihat senyum ceria dan canda tawa para peserta PM beasiwa, ini membuktikan mereka sangat menikmati kegiatan ini, ini pula sebagai sarana kegiatan liburan yang mengasikkan bagi mereka.

Bahan bahan kue juga mereka persiapkan sejak pagi, beberapa anak belanja kepasar dengan daftar belanjaan yang diperlukan, dan anak-anak lainnya di rumah pembinaan menyiapkan alat-alat masak dan segala sesuatu untuk proses pembuatan kue tersebut. Dan dipilhnya kue Bolu kukus ini adalah inisiatif dari anak-anak sendiri yang dianggapnya dalam proses pembuatannya sangat simple namun rasa kue ini sangat mereka sukai untuk camilan sehat.

Tak lama kemudian anak-anak yang dari pasar telah kembali mulailah proses pembuatan kue ini. Mulai dari mengocok telur dan gula sampai merata kemudian ditambahkan pengembang dan mentega agar gurih hasilnya nanti, setelah telur, gula, mentega, dan pengembang kue tercampur rata kemudian mulai sedikit demi sedikit memasukan tepung sesuai dengan takaran. Lalu proses terakhir aduk sampai benar-benar rata dengan mixer dan adonan terlihat mengembang.

Selanjutnya, ambil sedikit adonan di taruh dalam piring untuk diberi pewarna makanan nantinya utk di tuangkan sedikit diatas kue supaya ada kombinasi warna dan semakin menarik dilihatnya. Masukan adonan kue yang tanpa warna ke dalam cetakan dan diatasnya tuangkan sedikit adonan warna, kemudian masukan kedalam kukusan yang dalamnya telah terisi air yg benar-benar mendidih. Tunggu sekitar 20 menit kue akan mngenbang bagai bunga dan matang, setelah ditiriskan beberapa saat kue Bolu Kukus Yummy siap dihidangkan.***

Newsroom/Rico A Yuza
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi