SERUNYA PESANTREN JUARA

gambar sanlat 2MEDAN.  Kegiatan yang dinanti-nanti selama bulan Ramadhan oleh siswa-siswi kelas IV sampai kelas VI di SD Juara Medan. tepatnya 31 Juli sampai dengan 2 Agustus 2013, Pesantren kilat ini diikuti oleh  77 anak juara, dan diasuh oleh kakak intruktur dari UKMI UNIMED. Acara yang syarat nilai-nilai ruhiyah juga wawasan keislaman yang mengedukasi semakin membuat suasana jadi ceria.

Peserta digiring untuk memiliki cita-cita di masa depannya, dan diberikan motivasi untuk meraih apa yang menjadi impian mereka. Walaupun sudah belajar bersuci dan hampir semua siswa sudah bisa berwudhu untuk sesi ini diadakan pengulangan agar  mereka paham arti  penting thoharoh dalam ibadah,  terutama sholat.

Menjelang sholat Ashar ruangan berubah syahdu, hening dan halus terdengar suara isak tangis. kegiatan menginsyafi diri, bahwa selama ini mereka kurang berbakti kepada orang tuanya. Peserta diajak  untuk  merenungi betapa besar jasa – jasa  dan pengorbanan yang diberikan ayah ibu mereka

Saat adzan berkumandang mereka pun langsung buka, duduk rapi bersama kakak instruktur dan guru – guru. Ta’jil dan makan malam tidak disediakan panitia tapi diantar oleh orang tua masing-masing, menu buka puasa sangat beragam sehingga bisa tukar-tukaran lauk dengan teman-teman, dilanjutkan shalat isya dan seluruh peserta digiring untuk qiyamul lail berjama’ah serta mendapat pengarahan dari kakak instuktur.

”Pesantren Kilat Juara berakhir. Semoga acara ini menambah pengalaman yang luar biasa bagi siswa-siswi SD Juara Medan. Dan materi keislaman yang didapat bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga menjadi anak yang sholeh dan sholehah” tutur Sahidan selaku Kepala Sekolah SD Juara Medan.***

Newsroom/ Efriani
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi