SERUNYA PROGRAM BERBAGI BERSAMA YATIM DI INDRAMAYU

INDRAMAYU. Minggu (19/11/2017), Pagi ini ada yang berbeda di Desa Berdaya Tegalurung, Kab. Indramayu. Di pagi hari 10 orang anak-anak usia SD berkumpul di rumah Lastri, Fasilitator Desa Berdaya Tegalurung untuk mengikuti program Berbagi Bersama Yatim.

Sambil menunggu mobil datang, Fasilitator memberikan arahan kepada anak-anak bahwa hari ini kita akan berkeliling Kota Indramayu. Dimulai dari berbelanja di Surya Toserba, Gedung IPTEK Mutiara Bangsa, Makan dan Terakhir Belanja Kado Muharram.

Di Surya Toserba, anak-anak sangat senang karena bagi mereka bisa berbelanja di Surya Toserba itu hanya setahun sekali di hari Raya Idul Fitri. Anak-anak begitu gembiranya saat dipersilahkan memilih berbagai macam minuman dan snack untuk bekal selama di perjalanan.

Perjalanan dilanjutkan ke lokasi selanjutnya yaitu gedung IPTEK Mutiara Bangsa, Bojongsari, Indramayu. Tempat ini merupakan lokasi yang paling ditunggu-tunggu, karena tempat ini baru diresmikan awal oktober kemarin.

Setelah membeli tiket masuk, rombongan langsung masuk dan disuguhi berbagai simulasi sains. Anak-anak pun mencoba satu persatu, ada pasir magnet, simulasi rumah gempa, puzzle dan yang paling menarik yaitu biskop empat dimensi. Sebelum masuk bioskop empat dimensi anak-anak harus antri dan memberikan tiket masuk khusus. Setelah masuk anak-anak disuguhi film yang ketika mereka melihatnya seperti nyata. Terdengar jeritan dari anak-anak karena filmnya sangat menegangkan tapi mengasyikan bagi anak-anak. “Takut dan tegang,” cerita anak-anak kepada Fasilitator.

Setelah keseruan di Gedung Pintar, rombongan beralih ke lokasi selanjutnya yaitu rumah makan Sambalada. Semua memesan paket ayam goreng dan Jus, ada juga yang hanya memesan mie goreng karena semenjak kecil tidak suka makan nasi dan ayam.

Setelah asyik menyantap hidangan, anak-anak kemudian diajak ke mesjid untuk menunaikan Shalat Dzuhur dan pembagian santunan. Terakhir anak-anak pun kemudian diajak ke Toko Salemba untuk memilih berbagai macam peralatan dan perlengkapan sekolah. Tak ada lagi kata – kata indah yang bisa terucap oleh anak-anak ini “Terima kasih donatur, terima kasih Rumah Zakat,” ungkap anak-anak.

Newsroom/Kuna
Indramayu

 

Tags :
Konfirmasi Donasi