SERUNYA SMART COOKING DI SD JUARA SURABAYA

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Belajar tidak selamanya harus berkutat pada buku dan bangku. Di waktu tertentu, siswa dan guru dapat melakukan berbagai kegiatan yang terkait dengan pembelajaran. Pemberiaan pengalaman langsung kepada anak merupakan salah satu cara yang penting untuk menjadikan anak semakin memahami tentang nilai-niali yang terkandung dalam pembelajaran.

Demikian halnya dengan siswa-siswi kelas 3 SD Juara Surabaya ini, dengan didampingi oleh wali kelas mengadakan kegiatan fun cooking pada hari Kamis (12/03). Kegiatan ini menjadikan bagian yang tak terpisahkan dari sekian banyak model pembelajaran yang diterapkan disekolah Juara. Salah seorang wali murid, yang juga berprofesi sebagai penjual kue menjadi guru tamu untuk mengajarkan dengan sabar dan telaten kepada anak-anak membuat nugget ayam dan puding coklat.

“Alhamdulillah sekarang anak-anak sudah mampu membuat sendiri puding coklat yang bergizi dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh. Cara memasaknya praktis namun punya cita rasa yang enak serta tekstur yg lembut dan menarik. Jika biasanya mereka membeli nuget di toko dengan harga mahal karena bermerk dan jika di pasar dengan harga murah namun kualitas diragukan,” ungkap Ibu Darwati selaku wali kelas 3 dengan senyum sumringah.

Dia menambahkan, bahwa sekarang anak-anak sudah mampu membuat nugget sendiri yang sehat, praktis, lebih hemat, terjamin gizi dan terjamin kehalalannya serta dengan rasa yang enak. “Dengan proses pembuatan yang mudah. Semoga anak-anak bisa menceritakan pengalam ini kepada orangtua dan mempraktekan kembali di rumah bersama ibu, kakak ataupun adeknya.” pungkasnya.

Alfiana Lailati Maghfiroh, salah satu siswi kelas 3 dengan senang menceritakan pengalamannya, “Aku senang sekali dengan kegiatan ini, bisa belajar membuat puding dan nugget. Semoga kelak aku bisa menjadi koki yang hebat”.

Demikian juga dengan Noval Pramana, “Aku senang sekali, ini pengalaman baru buatku. Kelak aku ingin jadi koki dan punya rumah makan dan toko kue, supaya dapat membuat dan menjual kue yang sehat dan bergizi untuk masyarakat Indonesia”.***

Newsroom/Suradin
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi