SERUNYA SOSIALISASI CTPS UNTUK ANAK PEKANBARU

cita-sehat-sosialisasi-ctps-untuk-anak-anak-di-pekanbaruPEKANBARU. Pada (06/11) Tim Cita Sehat bersama RZ mengunjungi Posyandu Hamparan Kasih Sayang di ICD Sukajadi tepatnya di Jl. Melati RT 3 RW 1 Kel. Sukajadi Kec. Sukajadi, Pekanbaru untuk mengadakan sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Kegiatan ini merupakan rangkaian sosialisasi CTPS yang sebelumnya telah digelar di TK & SD Hikmah. Pukul 07.30 WIB, sebanyak 40 anak ditemani oleh beberapa orang tua berkumpul di lapangan Posyandu Hamparan Kasih sayang dekat masjid Al Ikhsan, Kel. Sukajadi. Pertama-tama, Fiona selaku Public Health Cita Sehat Pekanbaru, membuka kegiatan dengan menyapa para peserta.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan penyampaian materi mengenai CTPS. Materi ini disampaikan oleh Zulvera, salah satu kader Posyandu binaan Cita Sehat dan RZ. Sambutan dari anak-anak sangat meriah. Mereka sangat antusias ketika Zulvera memberikan kesempatan kepada mereka untuk mempraktikkan cara mencuci tangan yang baik di depan peserta lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan cara menjaga kesehatan kepada anak-anak dengan cara yang paling dasar dan mudah yaitu mencuci tangan. Harapannya dengan kegiatan ini anak-anak dapat membiasakan CTPS disekolah maupun dirumah agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh kuman ditangan.”, tutur Fiona.

Setelah kegiatan penyampaian materi, anak-anak berlomba untuk mempraktikkan CTPS secara serentak. Tapi sebelum itu, mereka melakukan cap tangan menggunakan cat poster di selembar kertas sebagai tanda bahwa mereka akan menerapkan kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Senangnya bisa praktek cuci tangan dengan baik. Nabila akan praktek di rumah juga biar terhindar dari penyakit.”, Ujar Nabila (9) pemenang lomba CTPS.

Newsroom/Nurul Rahayu
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi