SIAGA PANGAN DI JATIM

PROBOLINGGO. Rumah Zakat di awal Januari 2012 ini melalui program aksi Siaga Pangan menyalurkan 4.110,5 Kg daging sapi dan kambing. Daging ini merupakan donasi dari PT. Agro Indo Berkah (AGI) yang disalurkan kepada 4.080 Kepala Keluarga (KK) di 38 kecamatan di Kabupaten Probolinggo, dan Pasuruan.

Dari jumlah tersebut, 20 kecamatan berada di kabupaten dan Kota Pasuruan, sedangkan sisanya berada di wilayah Probolinggo. Penyaluran daging yang tiba-tiba dan tidak di waktu tasyrik ini membuat warga terkejut sekaligus bahagia. “Jarang ada pembagian daging seperti ini jika bukan di hari Raya Qurban,” ujar Malik (13) salah satu penerima daging di wilayah Kecamatan Kademangan Probolinggo.

Tak hanya itu, warga yang umumnya masyarakat kurang mampu ini bersuka cita karena bisa memasakkan daging buat keluarganya. “Terimakasih untuk dagingnya, Alhamdulillah bisa memasakkan daging buat anak-cucu saya,” ungkap Liamah (55) penuh syukur. Warga setempat berharap agar program seperti ini bisa dilanjutkan untuk memberikan gizi bagi warga kurang mampu di pedesaan.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi