SIAGA SEHAT AJAK MASYARAKAT GEMARI BUAH DAN SAYUR

SIAGA SEHAT AJAK MASYARAKAT GEMARI BUAH DAN SAYURJAKARTA. Pada (23/02) Cita Sehat dan Rumah Zakat kembali mengadakan kegiatan Siaga Sehat di PAUD Mekar Petogogan RW 02, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB -12.00 WIB.

Jumlah Peserta penyuluhan kali adalah 16 orang yang terdiri dari para orang tua siswa dan juga guru PAUD, sementara peserta yang mengikuti pengukuran tinggi badan juga penimbangan berat badan adalah 19 orang anak. Kegiatan pertama diawali dengan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan anak, setelah diukur dan ditimbang para peserta mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa buah pisang.

Melanjutkan rangkaian kegiatan, penyuluhan kali ini membahas mengenai Pentingnya mengkonsusmsi buah-buahan dan juga sayur-sayuran untuk kesehatan. Para Peserta tampak fokus terhadap materi yang disampaikan, karena materi tersebut merupakan pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk para orang tua untuk menjaga kesehatan keluarga, salah satunya yaitu mengkonsumsi buah dan sayur.

“Saya sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi saya yang notabene seorang ibu dan juga yang pasti buah hati saya. Penyuluhan kali ini membuat saya sadar dan akan menerapkan pola hidup sehat, salah satunya mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin. Saya juga sangat senang sekali dengan diadakannya penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan anak. Anak-anak juga diberikan pisang, saya pribadi sangat senang dan berharap hal itu dapat membiasakan seorang anak sejak dini untuk mengkonsumsi buah dan sayur. Terima kasih Cita Sehat dan Rumah Zakat.” tutur ibu Lilik (44).

Newsroom/Nur Luthfiyana
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi