SIAGA SEHAT BERSAMA INDOSAT LAYANI WARGA MALINO

MAKASSAR. Rumah Zakat Cabang Makassar mengadakan aksi Siaga Sehat bersama Moblil Klinik Indosat, Sabtu (27/11). Aksi ini dilaksanakan di Malino, sebuah daerah di Kabupaten Gowa. Aksi ini dimeriahkan dengan games dan penjualan voucher Indosat dengan harga yang lebih terjangkau.

Aksi Siaga Sehat dilaksanakan pukul 06.30 WITA. Aksi yang bekerjasama dengan Mobil Klinik Indosat ini disambut baik oleh warga Malino, Kabupaten Gowa. Daerah yang berada di Kecamatan Kareapia ini terdapat pada ketinggian ±24.000 km dari permukaan laut. Daerah yang menjadi puncak objek wisata ini sengaja dipilih untuk menggelar aksi Siaga Sehat sekaligus merayakan HUT Indosat yang ke-43. Aksi Siaga Sehat Rumah Zakat ini diberikan ke berbagai tempat, dari masyarakat kurang mampu yang bermukim di perkotaan sampai ke pelosok daerah Sulawesi selatan. Objek intervensi kesehatannya tetap pada daerah yang masyarakatnya sulit medapatkan akses layanan kesehatan.

Perjuangan relawan dalam aksi Siaga Sehat kali ini sangat menantang. Suhu udara yang mencapai -16°C tidak menyurutkan semangat relawan. Alam yang serba hijau menyegarkan suasana. Untuk mengurangi rasa dingin yang ada di sana, diadakan games yang dipandu oleh relawan Rumah Zakat dan Indonsat. Games tersebut di antaranya lomba puzzle, lomba mewarnai, lomba tusuk balon, lomba lari kelereng, dan balap karung.  Diadakan pula pasar voucher yang menjual kartu perdana IM3 dan voucher Indosat dengan harga murah kepada warga sekitar tempat aksi kali ini.***

Newsroom/Wahyuni Juniarti Talib
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi