SIAGA SEHAT MOBIL KLINIK WULING MOTORS DAN RUMAH ZAKAT KEMBALI HADIR UNTUK MASYARAKAT

Sempat dihentikan, Program pelayanan kesehatan yang bersifat reguler dan rutin kembali diadakan oleh Mobil Klinik Wuling Motors Indonesia bersama Rumah Zakat di Kampung Cibeureum Kalong, Desa Sukawening.

BOGOR, RUMAH ZAKAT – Program pelayanan kesehatan yang bersifat reguler dan rutin kembali diadakan oleh Mobil Klinik Wuling Motors Indonesia bersama Rumah Zakat di Kampung Cibeureum Kalong, Desa Sukawening. Pelaksanaan kali ini merupakan kali ke-6 sejak dimulai bulan Novemer 2019.

Sempat terhenti sementara waktu, kini kegiatan tersebut sudah dilaksanakan kembali sejak Juli lalu dengan penerapan Protap Covid-19 bagi para tenaga kesehatan serta para penerima manfaatnya.

“Kebutuhan akan pelayanan kesehatan sangat dinantikan oleh para masyarakat di Desa Sukawening ini, terutama Kampung Cibeureum, ini dapat dilihat dari para penerima manfaat yang hadir. sebagian adalah para pasien yang rutin berobat bulan sebelumnya dikegiatan ini dan yang lainnya adalah penambahan pasien baru, dan ini bersifat reguler yang setiap bulannya dilaksanakan di lokasi yang sama,” ucap Abdi Satria selaku Project Coordinator Siaga Sehat Wuling Motors dan Rumah Zakat.

“Penting bagi kita untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih sebagai pencegahan berbagai penyakit selain Covid yang sedang melanda saat ini, juga penyakit lainnya seperti hipertensi, stroke dan gangguan kesehatan lainnya,” ucap dr. Yayuk, Rabu (22/08).

“Mengenali penyakit-penyakit yang menular dan tidak menular yang sering ada disekitar lingkungan kita dapat meminimalisir dan mengurangi dampak awal bagi kesehatan kita serta lingkungan keluarga,” sambungnya.

Kegiatan inipun mendapat respon positif dari warga yang mengikutinya.

“Alhamdulillah.. sejak ikut berobat ditempat ini, saya sudah lebih enakan. Saya ikutin saran dari bu dokter dan tetap ikut kontrol dan cek tiap bulan disini gratis lagi kan juga obatnya bagus,” ucap Marnah (55 tahun) salah satu penerima manfaat.

Newsroom

Asih Dwi Rini/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia