SIAGA SEHAT PASCA BANJIR GUNUNG JATI

CIREBON. Rumah Zakat cabang Cirebon kembali menggelar aksi Siaga Sehat Rabu (4/1), bagi warga Desa Wanakaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, yang rumahnya terkena banjir akibat meluapnya Sungai Condong di akhir Desember 2011 lalu. Aksi kali ini melayani 157 warga Wanakaya.

Aksi ini melibatkan satu dokter yang merupakan Kepala Puskesmas Gunung Jati, yaitu dr. Sutara, 2 orang apoteker, 2 orang paramedis dan 2 orang Relawan Rumah Zakat cabang Cirebon  “Terima kasih pada Rumah Zakat atas terselenggaranya aksi ini, semoga kedepannya bisa berkelanjutan acara ini, dan mudah-mudahan warga Wanakaya tidak mendapatkan penyakit yang macam-macam pasca terjadinya banjir beberapa pekan yang lalu,” ungkap Kuwu Wanakaya, Abdul Majid.

“Alhamdulillah ada kegiatan seperti ini, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli obat, mudah-mudahan Rumah Zakat bisa mengadakan kegiatan serupa kedepannya secara rutin. Jadi masyarakat di sini bisa terpelihara kesehatannya dengan biaya murah,” ujar Marya(32), ibu 2 anak dari RT 2/2  kepada petugas Rumah Zakat.***

Newsroom/Alamsyah Nuruzzaman
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi