SIAGA SEHAT PGN HADIR DI BEKASI

BEKASI. Mobil Sehat PGN Rumah Zakat Cabang Cilegon kembali melakukan aksi Siaga Sehat, Senin (28/2). Kali ini Mobil Sehat PGN menyapa warga Kampung Rawa Lele Talang, Dusun III, Desa Sukajaya kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi. Aksi Siaga Sehat yang diwarnai hujan deras sepanjang kegiatan ini tidak menyurutkan minat warga untuk datang memeriksakan kesehatan mereka Siaga Sehat kali ini menyediakan pelayanan pemeriksaan umum, gigi, penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, pemeriksaan USG untuk ibu hamil, dan Pemberian Makanan Tambahan untuk para balita.

Kampung Rawa Lele yang wilayahnya didominasi areal persawahan ini sangat jauh dari akses kesehatannya. Masyarakat harus ke Desa Sukajaya yang berkisar 10km untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, itu pun harus ditempuh dengan mengunakan jasa ojek.

Siaga Sehat kali ini berhasil melayani  114 pemeriksaan umum, 8 pemeriksaan gigi, 3 pemeriksaan ibu hamil/USG, 18 Pemberian Makanan Tambahan untuk balita, penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat 96. Total penerima layanan kesehatan pada aksi Siaga Sehat kali ini 239 orang. Siaga Sehat yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini berakhir pada jam 12.00 WIB.***
Newsroom/Zainal Natsir
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi