SIAGA SEHAT SMART MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL REGIONAL JATIM

SIAGA SEHAT SMART MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL REGIONAL JATIMPROBOLINGGO. (30/01). Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam, tim kesehatan MTT dan RZ tiba di lokasi Siaga Sehat SMART (Sehatkan Masyarakat sekitar site). Siaga sehat SMART kali ini berlokasi di Site Sukapura, tepatnya di daerah terdampak erupsi gunung Bromo di Balai Desa Wonokerto yang beralamat di Jalan Gajah Mada 20 dusun Krajan, desa Wonokerto, kecamatan Sukapura, Probolinggo.

Setelah tim kesehatan datang, perangkat desa dan beberapa staff saling membantu untuk mensetting lokasi dan meja untuk aksi siaga sehat ini. Pukul 09.00 WIB acara diawali dengan sambutan dari Bapak Tinggi selaku kepala desa.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada MTT dan RZ atas kepeduliannya terhadap kesehatan warga yang terdampak erupsi gunung Bromo serta beliau juga berharap agar MTT kedepannya semakin maju dan amanah.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan tentang ISPA dan PHBS yang disampaikan oleh saudari Barlanty Fatanahiya,Sst. Setelah diberikan penyuluhan kesehatan ini diharapkan warga dapat mengetahui serta mengaplikasikan bagaimana pencegahan dan penanganan kesehatan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, dimulai dengan penimbangan berat badan, cek tensi, konsultasi dan pemeriksaan ke dokter, dan yang terakhir pemberian obat. Selain itu untuk Lansia dan Balita juga mendapatkan makanan tambahan berupa Susu dan roti gandum.

“Pukul 13.00 WIB Siaga Sehat SMART di tutup total penerima manfaat 158 warga. Semoga dengan adanya acara kesehatan dari MTT di daerah bencana maupun bukan akan membawa manfaat bagi warga,” tutur Susilowati, Project Monev Leader RZ.***

Sumber : http://www.mtt.or.id/siaga-sehat-smart-mtt-regional-jatim/

Tags :
Konfirmasi Donasi