SIGAP, RELAWAN RZ BANTU KORBAN BANJIR GORONTALO

sigap-relawan-rz-bantu-korban-banjir-gorontaloGORONTALO. Hujan deras yang berlangsung pada Selasa (25/10), sejak siang hingga malam di Kabupaten Gorontalo menyebabkan sungai-sungai meluap dan menyebabkan banjir, bahkan di beberapa lokasi mengalami longsor.

Sungai yang meluap bersamaan dan arus deras menyebabkan banjir melanda empat kecamatan, yaitu Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Pulubala, dan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mulai pukul 18.30 Wita hingga malam hari.

Relawan RZ menyakurkan bantuan ke 4 kelurahan yang terdampak, yaitu Kel.Hunggaluwa, kel. Kayu merah,  kel. Tenilo, kel. Pone, Kec. Limboto, Kab.Gorontalo.

Dampak bencana banjir yang ditimbulkan berupa ketinggian air merendam rumah warga mulai dari 50 cm, di titik tertentu hingga 2 meter. Perabotan warga bayak yg terendam air tdk terselamatkan, lumpur air masih menggenangi halaman dan bagian dalam rumah, alhasil sebagian warga mengungsi di rumah-rumah tetangga yang rumahnya tidak terendam air. Disamping itu terdapat beberapa rumah rusak ringan.

Sampai tadi malam pukul 22.00 WITA, Air masih mengenangi rumah warga, curah hujan masih tinggi potensi air naik lagi. Kebutuhan bantuan untuk korban banjir saat ini meliputi makanan, family kit, air mineral.

“Bantuan yang sudah disalurkan oleh Relawan RZ Berupa 50 paket logistik untuk keluarga terdampak berupa susu UHT, roti, biskuit, air mineral dan ikan kaleng.” kata sandy, Relawan RZ (27/10).

Newsroom/Sandy
Gorontalo

Tags :
Konfirmasi Donasi