SIGI PEDULI PENDIDIKAN ANAK JUARA

BANDUNG. Rumah Zakat menggelar kegiatan pembinaan dan penyaluran Beasiswa Ceria serta pentas kesenian hasil kerjasama dengan komunitas Sahabat Indonesia Berbagi (SIGI) yang digelar di kawasan perumahan Cisitu Permai Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Minggu (19/3). Komunitas Sahabat Indonesia Berbagi merupakan komunitas yang giat melakukan aksi sosial dan aksi kemanusiaan lainnya dengan swadaya.

Selama kegiatan berlangsung, sebanyak 54 Anak-Anak Juara binaan Rumah Zakat disuguhkan dengan performance Pantomim oleh Wanggi Hoediyatno Boediardjo, Training Photography dari “Kamera Lubang Jarum”, kesenian angklung oleh Anak-Anak Juara P3A, Origami oleh Hatning Natalia Maindra dan puncak acara ditutup dengan nonton bareng Film Negeri 5 Menara. Selain diberikan suguhan kesenian Anak-Anak Juara juga mendapatkan paket Pemberian Makanan Tambahan, sebagai tambahan asupan gizi anak.

Tidak mau kalah dengan pentas seni yang ditampilkan dari kakak-kakak Komunitas SIGI, beberapa Anak Juara dengan penuh rasa percaya diri unjuk kebolehan dengan hafalan Al quran Juz 30, dan bernasyid. Andi Budiman selaku ketua panitia menyampaikan rasa suka citanya dapat bersilaturahmi dan berbagi keceriaan dengan Anak-Anak Juara binaan Rumah Zakat. Ia berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan di seluruh wilayah binaan Rumah Zakat, tidak hanya melibatkan komunitas SIGI, namun juga dari komunitas-komunitas lainnya.***

Newsroom/Hermansyah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi