SINABUNG KEMBALI MELETUS, RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK PARA PENGUNGSI

RZ LDKO CilegonMEDAN. Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali bergeliat. Menurut informasi di media, Gunung yang terletak di Tanah Karo, Dataran Tinggi Karo itu menyemburkan letusan setinggi 4.000 meter dan meluncurkan awan panas 4.500 meter ke arah Tenggara.

Peningkatan aktivitas ini, membuat pemerintah setempat untuk secepatnya memberi pengumuman kepada warga akan keadaan tidak aman lantaran awan panas mengarah ke desa Berastepu.

Hingga kini, RZ telah menyalurkan kornet Superqurban dan bantuan logistik lainnya di beberapa titik lokasi pengungsian korban letusan Gunung Sinabung. Lokasi-lokasi tersebut diantaranya di Posko Universitas Karo sebanyak 86 KK, Posko Gedung Nasional Pemkab Karo sebanyak 117 KK dan Posko Mesjid Amal Kabanjahe sebanyak 12 KK.

Selain itu, RZ pun menyalurkan bantuan untuk para pengungsi yang berada di Gedung Serbaguna KNPI Pemkab Karo. “Di posko ini, kami bersama tim, menyalurkan bantuan kornet Superqurban serta bantuan logistik yang jumlahnya masih belum bisa memenuhi kebutuhan para pengungsi,” tutur Regional Head RZ Sumatera, Tri Yanto.***

Newsroom/Diki Taufik
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi