SINERGI DAN LAUNCHING WATER WELL DI LINGKUNGAN DESA BERDAYA LABUAN

CILEGON. Tim Mobil Juara Cilegon berkunjung ke Kampung Cibangka, RT 17, Desa Labuan, Kec. Mancak Kab. Serang, Banten, Selasa (12/12).

Acara launching tersebut dihadiri donatur dari Bank Danamon, Yayasan Peduli Danamon, Rumah Zakat dan jajaran pemerintahan mulai dari ketua RT, tingkat kecamatan sampai kabupaten yang pada kesempatan tersebut.

Acara dimulai dengan pembukaan dan Tilawah Quran oleh salah seorang ustadz binaan desa berdaya. Program Desa Berdaya ini sebuah program yang bisa memberdayakan masyarakat, dengan memanfaatkan sumber daya alam di wilayah mancak yang bias dikelola dengan baik.

Dida Septiadi adalah Fasilitator Desa Berdaya di Desa Labuan. Di dalam acara launching program water wall di lingkungan Cibangka, Mobil Juara mengisi kegiatan bersama anak-anak PAUD.

Sambil berjalannya pembukaan, acara diawali penyuluhan kesehatan oleh Kak Riska dilanjutkan mendongeng bersama Kak Udoh. Setelah itu, anak-anak dibagi dalam program yang dimplementasikan mewarnai kelas PAUD dan anak yang belum sekolah, lego kelas 1 dan 3, congklak anak SMP dan kelas 4 sampai 6 membaca buku. Sedangkan untuk ibu-ibu diarahkan untuk mencek kesehatan secara gratis bersama CSF (Cita Sehat Foundation).

Masyarakat wilayah mancak juga sangat antusias dengan kehadiran program Rumah Zakat, yaitu Cek Kesahatan dan Mobil Perpustakaan Keliling. Para warga pun ikut serta membaca buku di Mobil Juara.

“Terimah kasih kepada mobil perpustakaan Keliling Rumah Zakat Cilegon,”ucap Ibu Liv, salah satu guru PAUD dalam sambutannya.

Salah satu siswa mengatakan “Saya senang ada mobil perpustakaan keliling, seru acaranya,” tuturnya.

Newsroom/Kuna
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi