SINERGI MTT JABAR BERSAMA RZ BAGIKAN KADO LEBARAN

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Kamis (24/07), MTT (Majelis Taklim Telkomsel) Jawa Barat yang menjadikan RZ (Rumah Zakat) sebagai mitra pemberdayaannya, membagikan berkah Ramadhan berupa kado lebaran kepada Yayasan Al Jabar yang terletak di Komplek Bumi Bakti Abadi Blok F-8 Desa Bojongsari, Kecamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung dan diterima langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Al Jabar Hj Endang Trimoerti, S.Sos.

Sebagai bentuk kelanjutan program MTT Pusat, MTT Jabar menyerahkan bantuan berupa 90 paket lebaran dan dana operasional sekolah. Setiap siswa mendapatkan makanan, minuman, peralatan sekolah seperti tas sekolah, buku tulis, alat tulis, tempat makan, tempat minum, agar motivasi dalam belajar terus meningkat.

Ketua MTT Jabar, Hadi Mulyono mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari sinergi MTT dengan Rumah zakat yang menjadi mitra resmi perusahaan kita dalam pengelolaan dan penyaluran zakat. Semoga dengan bentuk perhatian khusus bagi generasi muda penerus bangsa dalam dunia pendidikan, perusahaan kita dapat memberikan andil penting terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. ”

Yayasan Al Jabar adalah salah satu sekolah gratis untuk siswa TK dan DTA (Diniyah Taklimiyah Awaliyah) yang digagas oleh mantan karyawan dan karyawan Telkomsel. Awal 2005 melalui donasi perusahaan kita, dibangun Masjid Al Furqon yang menjadi cikal bakal berdirinya Yayasan Al Jabar pada tahun 2011. Bangunan dengan luas kurang lebih 140 m2 setiap harinya menampung 90 siswa yang terbagi menjadi dua kelas pagi dan tiga kelas sore. Dengan tujuh tenaga pengajar, Al Jabar menciptakan suasana belajar seperti di rumah sendiri dengan menerapkan pendidikan berbasis nilai-nilai Islam yang berkarakter dan pendidikan intelektual. Setiap anak didik diajarkan mengenai akhlaq, kepemimpinan, kemandirian, dan motivasi berpemahaman dengan dasar seni, kreatifitas, dan bahasa.

“Sesuai dengan tema Ramadhan Penuh Warna Penuh Makna, melalui bantuan ini kami harap perusahaan kita ikut mendukung program pemerintah dalam membangun generasi yang cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual serta Yayasan Al Jabar bisa menjadi wadah pendidikan yang berkualitas”, tutup Hadi.***

Newsroom/MTT
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi