SISKA INDRIYANI, SISWI SMP JUARA PEKANBARU LOLOS JAMBORE NASIONAL 2016

SISKA INDRIYANI, SISWI SMP JUARA PEKANBARU LOLOS JAMBORE NASIONAL 2016PEKANBARU. (11/08) Siska Indriani siswa SMP Juara Pekanbaru akhirnya menyelesaikan semua persiapan untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) 2016. Kegiatan dimulai pada pagi ini dengan ditandai upacara pelepasan oleh Walikota Pekanbaru. Kegiatan ini akan berlanjut hingga besok pagi dengan perkemahan semalam sebelum berangkat ke Cibubur, tempat pelaksanaan Jamnas.

Keberangkatan Siska mewakili Provinsi Riau juga dilepas hangat oleh semua guru SMP Juara dan orang tuanya. Restu dari orang tua dan guru mengiringi perjalanan Siska menuju Jamnas dengan harapan Siska dapat memberikan karya terbaiknya di tingkat Nasional. Jamnas ini akan berlangsung labih kurang 2 minggu dengan kegiatan yang padat. Dengan penampilan Pensi dan budaya dari setiap provinsi yang mewakili provinsi masing-masing.

Prestasi Siska dapat lolos dalam seleksi Jamnas ini, juga tidak terlepas dari usaha dan kemampuan yang ia miliki. Ia sangat aktif dalam semua bidang mulai dari pemahaman pramuka dan kemampuan tepram yang baik, sehingga ia dipilih menjadi pinru Catlea di pangkalan SMP Juara, selain bidang kepramukaan secara akademis ia juga dikenal sebagai siswa yang berprestasi secara akademis dengan meraihan juara kelas hampir di setiap pembagian raport. Tidak hanya itu, kemampuan berbahasanya juga sangat baik terutama dalam bahasa Inggris serta memiliki hafalan Qur’an yang baik dengan hafal juz 30 dan juz 29.

“Siska adalah siswa yang sering mengikuti perlombaan dan menang. Dengan ketekunan dan sifatnya yang suka bekerja sama, kegiatan kepramukaan pun menjadi bagian dari hidupnya,” tutur Hamidi Agus, Pembina Pramuka SMP Juara Pekanbaru, Kamis (11/08)

Syahrul Padillah, Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru juga mengaku sangat bangga dengan prestasi Siska.
“Semoga bisa membawa nama baik SMP Juara Pekanbaru dan bisa memberikan yang terbaik di ajang nasional, Jamnas 2016. Kegigihannya membuktikan dan telah membuahkan hasil yang luar biasa bagi Siska. Jangan pernah puas dengan prestasi yang ada dan semoga semakin semangat mengukirkan prestasi lainnya,“ kata Syahrul.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi