SISWA COBA ROBOHKAN DOMBA GARUT DALAM PRAKTIK HANDLING TERNAK

IMG-20160217-WA0005SUBANG. Pada hari Rabu (17/02) kemarin SMK Peternakan Juara MTT Subang mengadakan kegiatan praktek handling ternak domba Garut. Praktik ini dilakukan saat mata pelajaran dasar pemeliharaan ternak untuk kelas X dan kelas XII di halaman laboratorium SMK Peternakan Juara MTT.

“Pengujian praktek ini selain untuk mengambil nilai, juga sebagai evaluasi kemampuan handling para siswa terhadap ternak dan sebagai bahan pembekalan untuk mereka terutama siswa kelas XII yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Kompetensi Kejuruan pada akhir bulan ini,” ujar Susilowati, Project Monev Leader RZ.

Handling ternak merupakan kegiatan menangani ternak, dan salah satu bagian dari handling ternak yaitu merobohkan ternak domba Garut yang bobot badannya sekitar 55 kg. Satu persatu siswa mencoba merobohkan domba tersebut dengan teknik yang sudah dijelaskan sebelumnya oleh guru yang bersangkutan.
“Selain handling ternak, siswa juga diberikan ilmu mengenai identifikasi kesehatan ternak sebagai ilmu dasar pengetahuan mereka terhadap kondisi kesehatan hewan ternak tersebut,” pungkas Susilowati.

Newsroom/Susilowati
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi