SISWA JUARA KUNJUNGI BRIMOB POLDA JABAR

CIMAHI. Pancaran wajah ceria terlihat dari wajah-wajah siswa-siswi SD Juara Cimahi ketika mengikuti “Touring” pengenalan seputar Profesi Kepolisian (Brimob) dalam rangakaian kegiatan WANARA (Wahana Anak Juara ) di Mako Brimob Polda Jawa Barat, Kamis (10/1).

Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri serta kreativitas siswa ini diisi dengan kegiatan penunjukkan minat dan bakat siswa, menginap di lingkungan Brimob Polda Jabar, pengenalan seputar Brimob kepada para siswa dan kegiatan lainnya.

Siswa juga dilatih kemandirian melalui acara memasak secara berkelompok. Para siswa memasak nasi liwet dengan kemampuan yang mereka miliki. Yang paling menarik adalah ketika siswa diajak oleh tim dari Brimob Polda Jabar untuk berkeliling markas Brimob dan diperkenalkan seputar pofesi kepolisian (Brimob).

Para siswa pun diperkenalkan dengan unit Gegana dan Jibom (Penjinak Bom). Selain itu siswa juga mendengarkan bagaimana penangangan kasus penemuan bom yang pernah dialami Gegana Brimob. Siswa juga diperbolehkan untuk menaiki mobil. Salah seorang siswa berkata, “Mobil ini yang biasa untuk pengamanan tim Sepak bola Persib dan Persija, karena menurutnya ia pernah melihat pemain sepakbola tersebut menaikinya ketika pertandingan sepak bola digelar,” ungkapnya.

Kegiatan lainnya  para siswa juga berkesempatan berkumpul bersama anggota Brimob  dan diperkenalkan kepada mereka seputar senjata dan perlengkapan Brimob ketika bertugas di lapangan. Mereka pun sempat mencoba memegang serta berpose menggunakan beberapa alat tersebut. ***

Newsroom/Ivan Supangat
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi