SISWA JUARA LUKIS MIMPI DI ATAS LAYANGAN

JAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, SD Juara IPC Jakarta Utara binaan Rumah Zakat mengadakan kegiatan melukis layang-layang untuk kelas 6dengan tema “Menggapai Impian” pada hari Senin (24/07). Kegiatan ini dimulai setelah pembiasaan dan pelaksanaan shalat Dhuha secara berjamaah, dari pukul 08.30 hingga 11.30 WIB.

Saat berbicara tentang cita-cita maka dengan yakinnya banyak yang akan mengatakan ingin jadi polisi, pilot, masinis, tentara, dokter, guru, insinyur dsb, bahkan ada diantaranya yang ingin menjadi salah satu karakter superhero. para siswa sangat antusias dalam kegiatan tersebut, mereka melukis mimpi-mimpi mereka di sebuah layangan dengan senang hati.

Wiwid Widayanti selaku wali kelas mereka sangat senang melihat anak-anak mampu menunjukkan minatnya pada suatu bidang. Setelah mengetahui satu persatu cita-cita siswa-siswinya, dia memberikan motivasi kepada mereka bahwa untuk sukses menggapai cita-cita, perlu ada upaya untuk meraihnya, perlu ada yang dipelajari bila ingin menggapai sebuah cita-cita. Mereka harus belajar lebih bertanggungjawab dan sanggup mempelajari hal-hal yang dibutuhkan demi terwujudnya cita-cita mereka tersebut.

“Gantungkanlah cita-cita kalian setinggi langit,” pesannya kepada semua siswa kelas 6.
Setelah itu secara berkelompok anak-anak dibagikan layangan dan mulai melukis layang-layang tersebut. Terjalinlah sebuah kerja sama diantara para siswa, ada yang melukis layang-layang, ada yang menyiapkan hiasannya dan ada juga yang menempelkan cita-cita mereka di atas layang-layang tersebut. Kegiatan ini selain mampu mengasah keterampilan dan kreativitas, anak-anak juga belajar yang Team Work.

Kelompok yang layang-layang impiannya sudah selesai dibuat, dapat langsung menerbangkan dan memainkannya. “Terbanglah tinggi layang-layang impianku,” teriak Fachrifat. Kegiatan pun berakhir dengan senyum kebahagiaan yang tampak jelas di wajah anak-anak semuanya.

 

Newsroom/Arif
Jakarta

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi