SISWA JUARA MEMBUAT POSTER PENGINGAT BAHAYANYA ROKOK

2203 SISWA JUARA MEMBUAT POSTER PENGINGAT BAHAYANYA ROKOKPEKANBARU, Rabu, (22/03) Sistem pernapasan pada manusia adalah salah satu sistem organ yang sangat penting, jika manusia tidak bernafas untuk waktu yang lama maka manusia akan mati. Sama seperti organ yang lainnya, organ pernapasan pada manusia juga bisa mengalami gangguan atau kelaianan yang mempengaruhi sistem pernapasan itu sendiri.

Merokok erat kaitanya dengan ganguan sistem pernapasan karena banyak sekali dampak negatif yang ditimbulkan baik bagi perokok aktif maupun pasif yang tanpa sengaja menghirup asap rokok .

Setelah mempelajari bab tentang sistem pernapasan, anak-anak dikelas Andalusia SMP Juara Pekanbaru ditugaskan membuat poster tentang upaya menjaga kesehatan sistem pernapasan, salah satunya himbauan dilarang merokok. Poster-poster ini merupakan bentuk dukungan anak-anak SMP Juara terhadap FCTC (Framework Convention on Tobacco Control).

Dalam posternya Roqibah salah satu siswa kelas Andalusia SMP Juara Pekanbaru menuliskan “ada 15 racun yang terkandung pada sebatang rokok, Jadi ayo kita kampanyekan gerakan dilarang merokok dilingkungan masyarakat” tuturnya.

Newsroom/arif

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi