SISWA JUARA UKIR PENGALAMAN DENGAN TARI SAMAN

siswa-juara-ukir-pengalaman-dengan-tari-samanSURABAYA. Tujuh siswa SD Juara Surabaya mendapat undangan spesial dari KMT (Kualita Media Tama) yang merupakan anak perusahaan dari KPI (Kualita Pendidikan Indonesia) menjadi salah satu pengisi acara “Gathering Konsumen Kualita”. Acara tersebut bertempat di Graha Pena Jl. Ahmad Yani No. 88 Ketintang Gayungan Surabaya Jawa Timur. Dimulai dari pukul 09.00-14.00 WIB pada (04/12) .

Acara tersebut diawali dengan pembukaan, tasmi’ dan beberapa sambutan dari dewan direksi KPI. Berlanjut dengan tampilan Tari Saman yang digawangi oleh bu Endang Poedjiastuti sebagai mentor Ekstrakurikuler menari di SD Juara Surabaya, iringan lagu Lir-Ilir mengantarkan siswa juara berhasil menampilkan tari saman dengan sangat kompak sehingga mampu memukau 100 para hadirin yang berasal dari seluruh Indonesia.

Tari saman ini merupakan sebuah tarian suku Gayo, Aceh Tenggara yang biasa ditampilkan untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dalam adat. Selain itu biasanya tarian ini juga ditampilkan untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Tari Saman merupakan salah satu media untuk pencapaian pesan (dakwah). Tarian ini mencerminkan pendidikan, keagamaan, sopan santun, kepahlawanan, kekompakan dan kebersamaan.” jelas Endang Poedjiastuti.

Selain tampilan tari saman yang dibawakan oleh siswa juara tersebut ada pula pemaparan materi dari Ust. H. Drh. Hamy Wahjunianto MM dan ust. Ali Hamdan MEI. Selepas acara, masing-masing beramah tamah saling bertegur sapa mencicipi hidangan yang telah disediakan panitya. Siswa pun pulang membawa sejuta pengalaman.

Newsroom/Arif Rahman
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi