SISWA KELAS 2 SD JUARA CILEGON PRAKTIK MEMBUAT BANDREK

CILEGON. KeSISWA KELAS 2 SD JUARA CILEGON PRAKTIK MEMBUAT BANDREKgiatan KBM siswa-siswi kelas 2 SD Juara Cilegon pada hari Rabu (06/04), ialah praktek membuat bandrek. Bandrek ini ialah minuman yang terbuat dari ramuan jahe, gula merah, merica, dan kayu manis. Minuman bandrek ini merupakan minuman yang dapat menghangatkan tubuh kita.

Sebelum memulai kegiatan ini, wali kelas menjelaskan terlebih dahulu apa itu minuman bandrek, dan bagaimana cara membuatnya. Setelah itu barulah wali kelas membagi siswa menjadi beberapa kelompok, dan membagikan bahan-bahan yang akan digunakan dalam praktek ini. Setelah semua siswa paham, siswa mulai bekerja sama untuk membuat minuman bandrek ini.

Secara bergantian, siswa dengan kelompoknya masing-masing memasak ramuan bandrek tersebut. Tahap demi tahapan mereka lakukan sesuai dengan intruksi dari wali kelas. Setelah matang, mereka menuangkan minuman bandrek tersebut ke dalam wadah yang sudah mereka siapkan.

“Kegiatan praktek membuat bandrek ini, bertujuan untuk mengajarkan kepada anak, cara membuat minuman herbal yang sehat dan sederhana. Dan disini juga saya mengajarkan kepada anak-anak untuk berbagi dengan adik kelasnya dan guru-guru yang lain.” ungkap Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Mirnawati
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi