SISWA SD JUARA BANDUNG DONASI 5 JUTA UNTUK GEMPA LOMBOK

BANDUNG (13/8) SD Juara Bandung menyerahkan donasi untuk korban bencana gempa bumi Lombok. Bencana yang melanda Lombok pada hari Selasa (7/8) lalu tak luput dari perhatian anak – anak SD Juara Bandung. Seluruh siswa SD Juara Bandung pada hari itu juga langsung melakukan do’a bersama yang dipimpin oleh bapak Ronny Lesmana Hartono.

Mereka mendo’akan semoga korban gempa bumi diberikan kesabaran dan keikhlasan. Tak hanya itu, selain berdo’a, mereka juga menggalang dana pada esok harinya. Rabu (8/8) anak-anak kelas 4 menggalang dana dari semua kelasnya untuk membantu korban gempa. “kebetulan kan kalau pagi belum pada jajan, jadi kami menggalang dananya pagi-pagi” tutur Ilyas, salah satu anak kelas 4.

Pada siang hari mereka menghitung jumlah uang yang sudah dikumpulkan. Masya Allah ternyata selurhnya terkumpul 2.150.800. Ternyata, selain anak – anak menyisihkan uang jajannya, mereka juga menawarkan untuk dititipi uang bantuan kepada orang tua, paman, bibi dan kerabat lainnya yang berada di lingkungan rumah. Semangat anak – anak untuk mengumpulkan dana ini patut diacungi jempol. Melihat antusias anak – anak yang begitu tinggi perihal penggalangan dana ini, sekolah pun lantas mempunyai ide untuk mengadakan penggalangan langsung kepada orang tua.

Sabtu (11/8) pada saat parenting umum, sekolah dibantu oleh komite kelas 3 kembali mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana Lombok. Parenting umum dimana para orang tua berkumpul untuk menerima pelajaran tentang pengasuhan ini bisa dijadikan sarana untuk penggalangan dana. Selama materi berlangsung, komite kelas 3 yang ditugasi oleh sekolah mengedarkan kotak amal khusus untuk korban bencana Lombok. Alhamdulillah antusias orang tua pun tidak kalah dengan anak – anak.

Pada hari Senin (13/8) perwakilan dari Rumah Zakat datang ke SD Juara Bandung untuk menjemput donasi dari orang tua dan siswa SD Juara Bandung. Alhamdulillah penggalangan dana yang dilakukan dua kali itu terkumpul seluruhnya sebesar 5.420.400 rupiah. Semoga dana yang disalurkan bermanfaat untuk yang membutuhkan di Lombok
sana. Sekolah pun mengucapkan banyak terima kasih kepada anak – anak dan orang tua yang sudah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.

Newsroom
Lailatul Istikhomah / Achmad Ghozali

Tags :
Konfirmasi Donasi