SISWA SD JUARA CILEGON BELAJAR MENGENAL BANGUN DATAR

RZ LDKO CilegonCILEGON. Materi yang dipelajari oleh siswa kelas 2 pada semester baru ini, salah satunya ialah mengenal bangun datar. Pada hari Rabu (06/01) siswa-siswi kelas 2 SD Juara Cilegon belajar mengenal bangun datar yang dikaitkan dengan permainan tradisional tapak gunung atau yang dikenal anak-anak adalah permainan “Engklek”.

Sebelumnya guru mengajak siswa ke lapangan untuk memainkan permainan tradisional tapak gunung tersebut. Guru menggambarkan kotak-kotaknya dihalaman sekolah dengan menggunakan kapur tulis. Siswa dibagi menjadi 4 kelompok untuk memainkan permainan tradisional ini. Hampir seluruh siswa sudah mengetahui permainan ini.

Setelah memainkan permainan tradional tapak gunung tersebut, guru membagikan kertas kepada siswa yang berisikan titik-titik. Disini siswa diminta untuk menyambungkan titik-titik tersebut, dan menebak gambar apa yang dihasilkan dari sambungan titik-titik tersebut. Ketika siswa sudah berhasil menyambung-nyambungkan titik-titik tersebut, siswa harus menuliskan bangun datar apa saja yang dihasilkan dari gambar tersebut.

Wali kelas 2 SD Juara Cilegon yakni Bu Mirnawati mengungkapkan bahwa mereka ketika di kelas satu sudah belajar mengenal bangun datar. Pada materi kelas 2 ini hanya mengingatkan siswa kembali, dan menjelaskan ciri-ciri dari setiap bangun datar tersebut.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi