SISWA SD JUARA CILEGON BORONG PIALA LOMBA TAHFIDZ SD SE-KOTA CILEGON

CISISWA SD JUARA CILEGON BORONG PIALA LOMBA TAHFIDZ SD SE-KOTA CILEGONLEGON. Pada hari Ahad (24/04) ini, Abdul Majid dan M. Fikri Rosyid siswa kelas 2 SD Juara Cilegon berhasil memenangkan dalam perlombaan Tahfidz tingkat SD se-Kota Cilegon di Pondok Pesantren Al-Furqon yang beralamat di Citangkil Kota Cilegon.

Lomba tahfidz ini dimulai pukul 09.00. Sebelum melaksanakan perlombaan, panitia membacakan aturan tata tertib untuk dipatuhi oleh peserta dalam perlombaan ini. Kemudian perlombaan pun dimulai, peserta dipanggil satu per satu berdasarkan nomor peserta.

Aturan permainannya adalah setiap peserta yang dipanggil harus maju ke depan panggung kemudian mengambil sebuah gulungan kertas. Di dalam gulungan kertas tersebut berisikan 5 soal, 3 soal sambung ayat, dan 2 soal lagi siswa harus membacakan surat pendek yang terdapat dalam kertas tersebut. Dewan juri menilai berdasarkan ketepatan ayat dan bacaannya.

Setelah semua peserta maju dan tampil di depan panggung, panitia memberikan waktu kepada seluruh peserta untuk istirahat terlebih dahulu. Setelah waktu istirahat habis, panitia kemudian mengumumkan hasil penilaian dewan juri kepada seluruh peserta.

“Alhamdulillah anak-anak kami berhasil mendapatkan Juara 2 dan Juara 3 dalam lomba tahfidz kali ini. Semoga dengan mendapatkan juara ini, dapat meningkatkan semangat anak-anak untuk terus menghapalkan Al-Qur’an,” ungkap Susanto.

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi