SISWA SD JUARA CILEGON DIDIDIK AGAR TIDAK JAJAN SEMBARANGAN

SISWA SD JUARA CILEGON DIDIDIK AGAR TIDAK JAJAN SEMBARANGANCILEGON. Pada saat jam istirahat, hal yang biasa dilakukan oleh siswa-siswi SD Juara Cilegon ialah makan siang menikmati bekal yang telah dibawakan oleh orang tua mereka. Begitu pula yang terlihat pada hari Senin (11/01) ini, siswa-siswi kelas 2 SD Juara terlihat sedang menyantap bekal yang dibawakan orang tua mereka.

Memang sudah menjadi kesepakatan antara pihak sekolah dengan wali murid, bahwa siswa-siswi SD Juara Cilegon tidak diperbolehkan untuk jajan selama berada di lingkungan sekolah, sehingga wali murid wajib untuk membawakan bekal kepada anak-anaknya.

Tujuan dari membawakan bekal ini ialah, agar siswa membiasakan diri untuk tidak jajan khususnya selama dilingkungan sekolah. Selain itu juga supaya, makanan yang dimakan oleh anak-anak ini adalah makanan yang sehat dan bergizi. Karena dengan makanan yang sehat dan bergizi akan membuat anak-anak lebih sehat lagi dan bisa membuat otak mereka dapat bekerja menerima dan menyerap materi yang diajarkan oleh guru. Karena kalau anak membeli jajanan diluar, belum tentu jajanan yang dijual itu adalah makanan yang sehat dan bersih.

“Kami memang membiasakan siswa untuk membawa bekal dari rumah masing-masing. Karena terkadang Siswa suka tidak sempat atau malas untuk sarapan dirumah. Dengan membawa bekal, mereka bisa mengisi perut mereka pada saat jam istirahat. Karena kalau belajar dengan kondisi perut kosong, maka Siswa tidak akan fokus dalam menyerap ilmu,” ungkap Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi